Astaga! Ternyata Arti Lirik Lagu Despacito Sangat Mengerikan

Lirik lagu despacito memang belum banyak yang hafal karena bukan menggunakan bahasa Indonesia. Memang lagu ini adalah lagu luar negeri yang dinyanyikan oleh Luis Fonsi featuring Daddy Yankee. Tapi entah kita sadari atau tidak, nyatanya lagu ini memiliki arti yang sungguh mencengangkan dan sangat tidak pantas dinyanyikan oleh anak kecil bahkan mungkin pula orang dewasa yang masih menjunjung nilai ketimuran. Masyarakat kita yang terkadang latah dalam hal yang sedang trend alhasil ikut menyanyikannya.

Bukan warga biasa bahkan beberapa artis di negeri ini juga membuat versi sendirinya. Entah bagi yang menilai hal ini adalah karya seni biasa atau apapun itu. Semua kembali pada pribadi masing-masing. Yang pasti kami disini akan memberikan fakta yang bisa jadi belum diketahui banyak orang tentang lagu yang satu ini. Dalam segi irama, memang lagu ini mampu menghipnotis orang untuk bergoyang mengikuti alur nadanya. Lirik yang berbahasa Spanyol memang terdengar tidak begitu familiar ditelinga orang Indonesia. Lagu ini memang sangat melejit dan merajai tangga lagu Bilboard, semenjak di rilisĀ 12 Januari 2017 silam, lagu yang di rilis di youtube ini telah di lihat lebih dari 2 milyar views hingga artikel ini diterbitkan. Memang sebuah angka yang fantastis dan tentu merupakan sebuah pencapaian sangat mengagumkan jika dilihat dari segi popularitasnya.

Konon memang lagu ini makin populer mana kala seleb dunia sekelas Justin Bieber ikut meramaikannya dengan bergabung dalam versi remix. Lagu ini terus menanjak dan menyedot banyak fans baru diseluruh dunia. Namun ketika kita ingin menggali lebih dalam tentang tema dari lagu ini, ternyata arti dalam bahasa Indonesianya sungguh membuat terbelalak. Dan menurut kami sangat tidak pantas jika dinyanyikan oleh anak-anak.

Hendaklah kita ketika ingin ikut-ikutan tentang sesuatu, agar mencari informasi terlebih dahulu tentang hal itu sehingga tidak terjebak dalam sebuah hal yang tidak pantas, bukan sekedar tabu namun menabrak budaya lokal demi menjunjung tinggi budaya yang belum tentu pantas di bumi tercinta ini bukanlah sebuah laku yang bijak. Kearifan menyikapinya tentu harus dikedepankan daripada sekedar ikut-ikutan. Terlebih kita memiliki keyakinan dan kepercayaan pada Yang Maha Kuasa, tentu ada batasan norma yang patut dimafhumi dengan sepenuh ketaatan. Jangan karena ingin mengikuti trend saat ini, kita menabrak segala norma yang ada.