Bagaimana Cara Cek Kuota Axis? Ini Pemaparan Lengkapnya

Bagaimana cara cek kuota axis? Banyak cara yang bisa dilakukan dengan langkah simpel yaitu melalui sms, dial up atau telpon, serta melalui website resmi axis. Ketiganya sangat mudah dilakukan. Axis merupakan salah satu provider yang cukup terkenal di Indonesia. Banyak orang yang menggunakan kartu yang satu ini untuk beberapa tujuan seperti telpon, sms, ataupun browsing internet. Banyaknya pengguna axis tak lain disebabkan karena tarifnya yang cukup murah. Selain itu, koneksi internetnya juga sangat stabil dimanapun anda berada. Karena hal inilah, kartu axis banyak digemari oleh kaula muda selain tarifnya yang cukup murah dibandingkan dengan provider yang lain. Ketika menggunakan kartu untuk browsing, pastinya anda akan selalu memperhatikan kuota. Dalam artikel ini akan dijelaskan tentang panduan untuk cek kuota axis.

Cek kuota axis untuk paket 3G dan 4G

Tips yang akan disajikan dalam artikel ini adalah cara cek kuota axis di hp blackberry, iPhone, serta android. Paket internet merupakan salah satu kebutuhan utama para pengguna ponsel pintar. Tanpa adanya kuota internet, ponsel pintar hanya dapat difungsikan layakanya handphone biasa. Semakin meningkatnya kebutuhan terdapat kuota paket internet membuat beberapa perusahaan operator seluler bersaing untuk bisa menyediakan layanan paket internet dengan kapasitas kuota yang cukup besar namun tepa ekonomis dalam hal harga. Salah satu jenis operator tersebut yaitu Axis.

Berbicara tentang cara mengecek sisa kuota paket internet 3G dan 4G untuk kartu seluler Axis maupun cara mengecek sisa kuota nomer axis, operator seluler dengan ciri khas logo berwarna ungu ini nampaknya semakin mengembangkan bisnisnya setelah bergabung dengan salah satu operator seluler raksasa, XL secara resmi. Bergabungnya Axis dengan XL sangat menguntungkan bagi para penggunanya. Salah satunya yaitu adanya paket internet axis yang menjadi andalan diantara sengitnya persaingan pasar yaitu paket internet axis bronet. Paket internet yang satu ini nampaknya menjadi favorit para pengguna ponsel pintar karena harganya yang termasuk relatif murah dan juga cara daftar paket yang begitu mudah dilakukan. Sebelum membahas lebih jauh tentang cek kuota axis, ada baiknya anda terlebih dahulu mengetahui beberapa jenis paket internet yang ditawarkan oleh axis kepada para penggunanya.

Cek kuota axis: mengenal jenis paket internet Axis

  • Paket internet gaul

Diantara pengguna ponsel pintar, paket yang satu ini cukup populer. Cara mendaftar paket gaul ini cukup mudah untuk dilakukan. Anda hanya cukup mengetik *123*88# dan bisa memilih tawaran paket kuota internet yang beragam. Pilihan paket tersebut antara lain paket harian dengan tarif mulai dari 1500, paket mingguan hingga paket bulanan dengan harga hanya sekitar 34.900 rupiah saja. Untuk mengecek sisa kuota paket gaul ini bisa dilakukan cukup dengan mengirim sms dengan ketik KUOTA kemudian kirim ke nomer tujuan 123.

  • Paket internet axis pro

Jenis paket yang satu ini cukup berbeda dengan paket internet gaul. Paket internet axis pro mempunyai tarif yang lebih mahal. Namun, hal ini sebanding dengan kecepatan internetnya yang lebih tinggi. Paket yang satu ini disediakan dengan kecepatan hingga mencapai 7.2 MB. Hal ini tentunya sangat bermanfaat bagi para netter yang memerlukan akses internet cepat di setiap kebutuhannya. Cara mendaftar paket internet axis pro juga bisa dilakukan dengan sangat mudah. ketik *123*2# pada ponsel anda kemudian pilihlah menu paket kuota internet yang disediakan oleh pihak provider apakah anda ingin menggunakan paket internet 6 GB atau 2 GB. Untuk bisa cek kuota axis, anda cukup mengirimkan sms ke nomor tujuan 123, dengan format: KUOTA.

  • Paket bronet

Paket bronet merupakan salah satu paket internet terbaru yang dikeluarkan oleh axis. Paket kuota internet berbasis atau volume based yang satu ini nampaknya memberikan pengaruh tersendiri untuk para pengguna ponsel pintar. Maka tak heran jika banyak sekali pengguna blackberry ataupun ponsel android yang kemudian lebih memilih paket kuota internet yang satu ini. Untuk mendaftar paket bronet, ada cara paling cepat yang bisa dilakukan yaitu dengan menghubungi *123*887#. Selain menggunakan cara tersebut, anda juga bisa mendaftar melalui website resminya, yaitu AXISNET. Terdapat tiga macam harga paket bronet yang ditawarkan, yaitu paket bronet dengan kuota 50 MB yang dibanderol dengan tarif 2400 per satu hari, paket kuota 300 MB bertarif 9800 untuk per satu minggu serta paket kuota bronet dengan kuota 1 GB dengan tarif 22.800 untuk masa aktif selama satu bulan. Selain harganya yang cukup murah, paket bronet ini juga mempunyai banyak peminat karena mempunyai kecepatan hingga mencapai 7.2 mbps sama halnya dengan paket axis pro.

  • kartu perdana baru, paket internet axis IRIT

Sekitar pertengahan tahun 2017, provider axis meluncurkan kartu perdana terbaru yang dinamai sebagai kartu perdana AXIS IRIT. Berbeda dengan jenis paket kuota internet lainnya, kartu perdana axis yang satu ini unggul dalam hal tarif komunikasi sms serta telpon. Untuk daftar paket ini, anda bisa mengetik *123*99# di ponsel anda kemudian pilih TARIF IRIT.

Keempat paket kuota internet axis tersebut cukup murah bukan? Tentunya, beberapa jenis paket tersebut dapat dijadikan alternative utama dalam hal pemilihan paket internet yang terbaik baik dari segi harta ataupun kecepatan untuk ponsel pintar anda.

Cek kuota axis: cara aman dan mudah

Setelah mengetahui beberapa jenis paket internet yang ditawarkan oleh provider axis, informasi tentang cara mudah cek kuota axis tentunya sangat bermanfaat untuk para pengguna ponsel pintar yang baru saja beralih menggunakan provider axis untuk kebutuhan internetnya. Simak secara detail dan teliti beberapa cara untuk cek kuota berikut yang dapat dilakukan dengan aman, mudah, dan juga cepat.

  • Via SMS

Bagi anda yang ingin mengetahui sisa kuota paket internet yang disediakan oleh provider axis, anda bisa melakukan melalui sms. Langkah yang harus dilakukan untuk cek kuota axis juga cukup mudah. Pertama-tama, tulislah sms yang berisi KUOTA kemudian kirimkan ke nomor tujuan, 123. Anda akan secara otomatis mendapatkan sms balasan yang berasal dari sistem. Sms balasan tersebut berisi informasi tentang jenis paket kuota internet yang anda gunakan, batas tanggal masa aktif berlakunya paket internet, serta sisa kuota yang anda miliki.

  • Via Dial Up atau Telepon

Cara yang kedua untuk mengecek sisa kuota internet yang anda miliki bisa dilakukan melalui panggilan telepon secara gratis tanpa terkena biaya pulsa. Langkah yang harus anda lakukan juga cukup mudah, yakni cukup menghubungi 123. Setelah itu, ikutilah dan pilihlah instruksi yang disediakan oleh sistem. Pilihlah menu cek kuota internet.

  • Via website atau online

Cara yang ketiga ini cocok bagi para pengguna paket internet yang menggunakan MODEM. Dengan mengecek melalui website resmi provider axis, anda tidak harus melepas kartu axis dari modem kemudian dipasang ke smartphone hanya untuk telfon atau sms operator guna mengetahui sisa kuota internet yang anda miliki. Untuk cek kuota axis yang dilakukan melalui website, cukup kunjungi website resmi axis melalui PC atau laptop dan ikuti petunjuk serta instruksi yang ada di halaman tersebut.