CPNS 2017 :Formasi Lengkap, Info Pendaftaran, utk SMA D3 S1

Akhirnya setelah sekian lama pendaftaran cpns formasi 2017 telah resmi di rilis ke khalayak publik melalui pernyataan Menpan RB, Asman Abnur beberapa saat yang lalu. Langkah pendaftaran dan persayaratannya silahkan lihat dibagian bawah. Meskipun loker CPNS yang dibuka sangat terbatas dan hanya untuk dua instansi saja yaitu untuk Mahkamah Agung dan juga Kemenkumham, nyatanya lowongan ini tetap diserbu oleh para pencari kerja ditanah air.

Rilis ini memang cukup menggembirakan, karena kebijakan pemerintah tentang penerimaan cpns 2017 dan untuk tahun-tahun berikutnya tidaklah dibuka seperti dahulu yang setiap tahun selalu ada. Sebagai info tambahan, total jumlah lowongan cpns yang dibuka mencapai sekitar 19.210 orang untuk kedua instansi yang telah kami sebutkan diatas tadi. Jadi dengan demikian, mengingat selama ini tidak adanya loker cpns, ini adalah peluang besar untuk mencoba keberuntungan anda.

MA sendiri menerima pendaftaran cpns formasi 2017 untuk alokasi jumlah setidaknya 1.684 orang, sedangkan untuk Kementerian Hukum dan HAM sendiri yang paling banyak membuka alokasi penerimaan baru sejumlah 17.526 orang. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dalam keterangannya menyatakan jumlah alokasi tersebut sudah termaktub bagi putri dan putra dengan lulusan terpuji (cumlaude). So, jika anda merasa merupakan lulusan terbaik di Universitas anda, ini adalah peluang karir yang sangat tidak mungkin untuk di sia-siakan. Selain itu, Asman Abnur juga memaparkan putra daerah yang berasal dari Papua & Papua Barat mendapat alokasi jatah sejumlah sekitar 301 orang. Sedangkan bagi mereka yang lulus dengan predikat cumlaude kuotanya sekira 468 orang.

Untuk posisi yang tersedia bisa dilihat formasinya dibawah ini:

Kualifikasi lulusan SLTA (SMA) untuk tahun ini mengalami peningkatan yang sangat signifikan yaitu mencapai 14.000 orang diperuntukkan ataupun ditempatkan pada posisi penjaga lapas. Syarat tambahan bagi yang lulusan SLTA yaitu harus memiliki keahlian dalam pengoperasian komputer. Sebagai tambahan info, khusus untuk analis keimigrasian diperuntukkan bagi mereka dengan kualifikasi Sarjana dalam disiplin ilmu antara lain dalam bidang Komunikasi, Teknik Informatika, Teknik Komputer, Hukum, Sosial Politik, Ekonomi, Akuntansi serta Bahasa Asing.

Cara melakukan pendaftaran online dan ragam info yang terkait bisa langsung mengaksesnya dialamat ini:

  • Website resmi PANRB: www.menpan.go.id
  • Web khusus BKN: https://sscn.bkn.go.id
  • Web untuk MA: https://www.mahkamahagung.go.id, http://badilum.mahkamahagung.go.id, http://badilag.mahkamahagung.go.id, http://ditjenmiltun. mahkamahagung.go.id/
  • Website Kemenkumham: http://cpns.kemenkumham2017.go.id

Sama untuk beberapa tahun yang lalu, seleksi CPNS membuka pendaftaran lewat online, dan anda bisa mengaksesnya langsung disini https://sscn.bkn.go.id pada tanggal 1-31 Agustus.

Untuk beberapa provinsi yang termaktub dalam pengumuman Kemenkumham, Seleksi penerimaan CPNS 2017 bisa di ikuti untuk wilayah provinsi yang tertera dibawah ini diantaranya : Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Kep. Bangka Belitung, Bengkulu, Lampung, Kep. Riau, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, D.I Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, DLL. Selengkapnya untuk provinsi lain bisa anda lihat digambar dibawah ini.

Demikian informasi Penerimaan dan Pendaftaran CPNS tahun 2017 untuk berbagai formasi dan posisi serta di wilayah provinsi di Indonesia secara keseluruhan. Bagi yang kesulitan mengakses website pemerintah diatas, itu dikarenakan servernya mengalami lonjakan trafik yang sangat besar karena diakses ratusan ribu orang. Tips dari kami, akseslah web diatas di jam-jam yang tidak sibuk, semisal jam 12 malam keatas dimana orang-orang biasanya tidak mengakses website itu.